Kelebihan dan Kekurangan Bata Ekspos

Bata ekspos ternyata mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai bata ekspos setelah sebelumnya pada artikel kelebihan dan kekurangan Batu bata dengan batako. Silahkan baca terlebih dahulu. berbicara mengenai material bangunan sangat bervariasi sekali di pasar. Mulai dari material yang kuat dan yang mengandung estetika tinggi. Elemen dinding pada rumah merupakan elemen struktur yang sangat penting dan dilihat pertama kali oleh orang lain. Tentu pemilik rumah selalu mempunyai keinginan rumahnya mempunyai konsep yang diinginkan. Tidak semua orang menyukai rumah berkesan modern. ada beberapa orang yang justru menyukai kesan yang klasik. Untuk membuat rumah tampil klasik salah satunya adalah menggunakan bata ekspos.
kelebihan dan kekurangan bata ekspos. Sumber: image.google.com

bata ekspos adalah batu bata merah seperti biasa yang terbuat dari tanah liat. Namun mempunyai tingkat presisi yang tinggi dan pori yang sedikit. Pembuatannya menggunakan mesin press lalu dibakar. Material ini memang difungsikan khusus untuk diekspos agar menimbulkan kesan klasik pada rumah. Kemudian orang yang akan membangun rumah pasti bertanya-tanya bagaimana kekurangannya.

Kelebihan bata ekspos
  1. Mampu mengurangi biaya material untuk plesteran dinding seperti semen dan pasir.
  2. Tidak memerlukan biaya perawatan yang lebih karena tidak membutuhkan cat dinding
  3. Rumah jadi memiliki kesan yang klasik dan berestetika tinggi
  4. Lebih cocok dipadu dengan furniture yang klasik juga
Kekurangan bata ekspos
  1. Membutuhkan waktu yang lama dalam pemasangan karena perlu ketelitian yang tinggi
  2. Harus diberi pelapis anti bocor karena apabila hujan air akan masuk melewati pori-pori bata.
  3. Mudah ditumbuhi jamur dan lumut
  4. biaya perawatan pada kasusu tertentu lebih mahal
  5. membutuhkan tukang tertentu yang berpengalaman dalam bidang ini
Keberadaan inovasi bangunan yang terus meningkat sesuai kebutuhan pasar membuat bata ekspos menjadi familiar dimata orang-orang. Selain menghemat material plesteran juga menimbulkan kepuasan sendiri bagi pemiliknya. 













6 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Bata Ekspos"

  1. Bata Expose merupakan sisi lain dari pemasangan batu bata yang lebih menekankan unsur estetika. Bata ekspos banyak dipilih karena mampu menciptakan karakter yang berbeda pada ruang ataupun bangunan secara keseluruhan. Bata ini tidak hanya bisa tampil pada dinding, tetapi tampil pada bagian-bagian lain sebuah ruang

    Apakah Anda membutuhkan Bata Expose?

    www.jualbata.com menjual berbagai macam Bata Expose, Hubungi: 085228376880

    ReplyDelete
  2. Bagaimana cara menghilangkan Kerala limit pada bata expose?John bantuannya

    ReplyDelete
  3. terima kasih informasi nya semoga bermanfaat untuk semuanya gaes
    https://batubatajepara.com

    ReplyDelete
  4. sekedar informasi.
    jika di mayong adalah pusatnya genteng, maka di welahan situ adalah pusatnya pembuatan bata welahan yang biasa banyak orang menyebutnya batu bata welahan harga lebih murah karena langsung dari pengrajinnya.
    semoga bermanfaat ya...

    ReplyDelete
  5. nah, untuk anda yang tinggal di sekitar wilayah jepara dan sekitarnya, demak, kudus, pati, semarang, dan wilayah jawa tengah yang masih terjangkau, dapatkan batu bata dengan harga terjangkau dengan kualitas super, ringan, merah, keras, dan kualitas terbaik, hanya ada di batu bata jepara

    silakan buktikan, datang dan cek sendiri ke lokasi ya, sepanjang kanan-kiri jalan sejak masuk gerbang selamat datang di jepara dari arah semarang/demak, anda akan disuguhi pemandangan sawah-sawah yang terdapat brak-brak untuk pembuatan batu bata merah.

    ReplyDelete
  6. terima kasih informasinya,
    saya mau berbagi info juga tentang batu bata ya gaes...

    salah satu batu bata berkualitas buatan tangan dari para pengrajin bata adalah bata dari Jepara, untuk pemesanan, silakan bisa klik chat Whatsapp berikut ini.
    Bp Sukadar » 0852-9275-8208 👈 click to chat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel