Cara import furniture pada denah ruangan dengan autocad 2019

Cara import furniture pada denah ruangan pada autocad 2019- Desain denah ruangan akan terlihat menarik apabila terdapat furniture atau objek-objek yang menggambarkan isi sebuah ruangan seperti tempat tidur, meja, kursi, lemari, kitchen set, dan sebagainya. Berbeda dengan denah ruangan yang tidak ada gambar furniture sama sekali, pastinya kurang menarik bukan? Padahal cara untuk import gambar furniture relatif sangat mudah karena sudah tersedia pada program autocad. 

Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana caranya import furniture pada denah ruangan dengan autocad 2019. FYI, Autocad 2019 dengan autocad tahun-tahun sebelumnya mempunyai cara yang sama. Cara ini juga saya muat di channel youtube Ilmu Proyek. Anda bisa subscribe channel Ilmu Proyek untuk mendapatkan tutorial-tutorial lainnya. 


Pada video di atas sudah saya buatkan demo untuk import furniture pada denah ruangan dengan autocad 2019. Berikut penjelasan untuk tutorial di atas:
  1. Buka Program Autocad 2019 atau versi lainnya. Apabila anda sudah membuat denah ruangan bisa open file terlebih dahulu. 
    Autocad 2019

  2. Tekan tombol CTRL+2 secara bersamaan maka akan muncul windows seperti di bawah ini. 

  3. Kemudian klik folder Autocad 2019 > Sample > En-Us > Design Center 

  4. Sebagai contoh saya akan memasukkan furniture tempat tidur, maka klik pada Home-Space Planner > Klik Block maka akan muncul berbagai pilihan. 

  5. Klik 2x pada gambar yang akan dimasukkan. Muncul windows Block. Klik OK.
      
  6. Letakkan gambar sesuai dengan keinginan 
Demikian tips cara import furniture pada denah ruangan dengan autocad 2019. Pada Design Center tersebut tidak hanya terdapat furniture pada ruangan juga melainkan berbagai furniture lainnya yang mendukung sebuah desain dari autocad. 

0 Response to "Cara import furniture pada denah ruangan dengan autocad 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel