Perbedaan Marka Jalan warna kuning dan warna putih

Perbedaan Marka Jalan warna kuning dan warna Putih- Marka jalan mempunyai peranan Yang penting dalam mengatur tata cara berkendara di jalan . Tujuannya adalah Untuk memberikan Keamanan dan kenyaman Pengendara agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Akhir-akhir ini banyak jalan Yang sudah menggunakan Marka warna kuning dan putih. Sedangkan kebanyakan jalan di lndonesia masih berwarna putih. Apa perbedaannya Marka warna kuning dan putih?

Berdasarkan peraturan menteri perhubungan Nomor PM 67 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan menteri perhubungan nomor PM 34 tahun 2014 tentang Marka jalan. Maka Perbedaan Marka Jalan Warna Kuning dan warna putih adalah sebagai berikut.

Perbedaan Marka jalan kuning dan putih


Marka jalan membujur berwarna kuning dan putih adalah menandakan Status Jalan Nasional. sedangkan warna putih Untuk jalan selain Jalan nasional.

Untuk melihat se cara detail Peraturan menteri perhubungan nomor PM 67 tahun 2018 bisa download di www.proyekpedia.com 

Warna marka jalan kuning Sudah mulai diterapkan. untuk proyek-proyek Jalan baru khususnya Jalan nasional. Hal ini bertujuan untuk memberikan identifikasi dan ciri Jalan nasional. 

Jalan Nasional biasanya dipelihara oleh pemerintah pusat. Sehingga apabila terjadi kerusakan yang bertanggung Jawab adalah pemerintah pusat.

0 Response to "Perbedaan Marka Jalan warna kuning dan warna putih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel