Download Tabel berat jenis baja profil

Download Tabel berat jenis baja profil- Pada artikel ini akan berbagi file excel yang berisi tentang tabel baja yang sering digunakan untuk konstruksi gedung. Konstruksi gedung yang sering menggunakan baja profil antara lain gedung olah raga, stadion, pabrik, lapangan futsal, dan sebagainya. Mengapa harus menggunakan baja profil? Sebenarnya penentuan material struktur tergantung dari desain perencana struktur berdasarkan kelebihan dan kekurangannya. Bahkan sekarang sudah banyak struktur kolom, balok, pelat yang menggunakan baja profil. 

Beberapa kelebihan menggunakan struktur baja antara lain:
  1. Lebih hemat pada bangunan dengan atap bentang panjang
  2. Pemasangan yang relatif lebih cepat
  3. Mutu atau kualitas struktur lebih terjamin
Tidak heran jika saat ini banyak perencana maupun owner menginginkan bangunan dengan struktur baja profil. Banyak sekali jenis-jenis profil baja yang bisa digunakan untuk konstruksi bangunan. Pada tabel baja ini terdapat berbagai data tentang jenis-jenis baja profil sehingga anda bisa menghitung sendiri kebutuhan baja pada suatu bangunan. Untuk merencanakan suatu bangunan menggunakan baja profil, harus mengetahui terlebih dahulu data-data yang berkaitan dengan baja profil seperti berat jenis, tebal webflange, flange, titik berat, luas penampang, dan sebagainya. 

Kebanyakan perencana menggunakan sistem trial and error dalam mendesain struktur baja sehingga dapat dicari profil baja yang lebih kuat dan lebih efisien. Setelah ditentukan jenis profil yang akan digunakan, kemudian menghitung berat kg seluruh baja profil yang terpasang pada struktur. Untuk menghitung kebutuhan kg baja profil harus melihat terlebih dahulu berat jenis baja sesuai dengan profil. 



Tabel baja di atas terdapat berbagai jenis profil baja seperti angle, double angle, H Beam, IWF, Channel, Pipe dan sebagainya. Pada masing-masing sheet jenis profil terdapat berbagai ukuran yang ada dipasaran. Disarankan untuk memilih jenis profil harus disesuaikan dengan produksi pabrik-pabrik baja yang ada di Indonesia.

Cara menghitung kebutuhan berat baja profil bisa baca artikel Cara Menghitung berat baja.

Demikian artikel Download Tabel berat jenis baja profil semoga bermanfaat. 

4 Responses to "Download Tabel berat jenis baja profil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel