Download Spesifikasi Umum Jalan Nasional 2010

Download Spesifikasi Umum Jalan Nasional 2010- Jalan merupakan infrastruktur penting dalam suatu wilayah. Tanpa jalan wilayah tersebut tidak akan berkembang karena tidak adanya konektivitas antar wilayah. Jalan dibagi menjadi beberapa klasifikasi berdasarkan fungsinya. Pada umumnya pembangunan jalan di beerbagai wilayah pinggiran menggunakan tipe jalan nasional. Jalan nasional ini menghubungkan antar provinsi atau antar ibukota. Tiap jenis jalan yang ada di Indonesia mempunyai fungsi dan spesifikasi sendiri- sendiri. Oleh karena itu pemerintah melalui Bina Marga membuat beberapa peraturan SNI dan Spesifikasi umum jalan nasional yang harus diterapkan pada semua proyek jalan nasional. 

Spesifikasi umum jalan 2010 berisi peraturan- peraturan standar nasional Indonesia yang mengatur secara teknis pembuatan jalan nasional mulai dari kualitas material, cara pengujian material jalan, kondisi-kondisi jalan di berbagai daerah dan lain sebagainya. 
jalan, spesifikasi umum, bina marga, peraturan, SNI


Pada kesempatan ini saya akan berbagi file spesifikasi umum jalan 2010 revisi 2. Penggunaan spesifikasi ini sangat membantu kontraktor dalam menyusun job mix formula untuk pekerjaan aspal, lapis pondasi agregat dan lain sebagainya. Karena di dalam spesifikasi umum jalan terdapat peraturan detail penggunaan material yang diijinkan dan batas mutu aspal yang diijinkan. 

Berikut download gratis spesifikasi umum jalan nasional 2010. 

  1. Divisi 1, Umum
  2. Divisi 2, Pekerjaan Drainase
  3. Divisi 3, Pekerjaan Tanah
  4. Divisi 4, Pelebaran perkerasan dan bahu jalan
  5. Divisi 5, Pekerjaan berbutir dan perkerasan beton semen
  6. Divisi 6, Perkerasan Aspal
  7. Divisi 7, Pekerjaan Struktur
  8. Divisi 8, Pengembalian Divisi dan Pekerjaan Minor
  9. Divisi 9, Pekerjaan Harian
  10. Divisi 10, Pekerjaan pemeliharaan rutin
Demikian ulasan mengenai spesifikasi umum jalan nasional 2010. Semoga bermanfaat.
Untuk mendapatkan peraturan terbaru Spesifikasi Umum jalan 2018 silahkan klik link ini. 

2 Responses to "Download Spesifikasi Umum Jalan Nasional 2010"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel