Tips Memilih warna cat rumah minimalis modern

Tips Memilih warna cat rumah minimalis modern

Warna cat rumah sangat menentukan konsep apa yang sedang anda bangun saat ini. tidak heran jika memilih cat ini sangat berhati-hati. Selain dari segi kualitas, penentuan juga berdasarkan tren warna terkini. Sebagai contoh untuk saat ini tren yang terjadi di masyarakat adalah bangunan yang bernuansa minimalis modern. untuk memilihnya pun anda harus sering banyak-banyak mencari informasi. Saat ini pun sudah tersedia berbagai macam artikel yang membahas tips memilih warna cat rumah yang minimalis modern. Di sini saya juga ingin berkontribusi kepada anda untuk menambah wawasan pengetahuan tentang kiat-kiat memilih yang tepat.
Setelah anda membaca artikel sebelumnya tentang teknik mengecat yang baik. Langkah selanjutnya adalah memilih konsep rumah anda. Di bawah ini akan dibahas tentang memilih warna cat rumah minimalis modern. Dinding rumah merupakan bagian yang sangat penting untuk diperhatikan. Dinding dapat memberikan kesan tertentu bagi pengunjung sesuai dengan tema yang dibentuk oleh pemilik rumah. Sebenarnya untuk memilih tema rumah anda tidak perlu terlalu memikirkan pandangan orang terlebih dahulu. Yang menjadi pertimbangan awal adalah kenyamanan diri anda sendiri di rumah. Misalkan dengan warna cat tertentu apakah anda bisa beristirahat dengan maksimal di dalam rumah anda? Apakah produktivitas anda meningkat di dalam rumah? Apakah rumah anda bisa membuat mood anda jadi lebih baik? jika jawabannya iya berarti anda cocok dengan warna cat itu. Pertimbangan selanjutnya adalah anda harus mengetahui konsep rumah terbaru seperti minimalis modern dan warna yang cocok tentunya. Sebelum anda memilih yang cocok dengan ruangan anda maka ada baiknya melakukan hal-hal sebagai berikut.
  1. Menentukan fungsi dari ruangan anda dan tema yang ingin diciptakan.
  2. Menentukan perabotan yang akan mengisi ruanga-ruangan rumah. Agar bisa menyesuaikan dengan cat dinding rumah minimalis modern.
Tiap ruangan memiliki ciri khas tertentu oleh karena itu harusnya tiap ruangan diberikan cat yang berbeda disesuaikan dengan fungsi ruangan. Hal ini bertujuan untuk menimbulkan efek kenyamanan saat anda beraktivitas dalam ruangan tersebut.Ada beberapa ruangan yanng perlu dibedakan untuk catnya yaitu dinding luar, kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan dapur.

Dinding Luar

Untuk dinding luar tentu anda menggunakan jenis cat yang berbeda dengan yang di dalam ruangan.  anda bisa memilih cat yang menimbulkan kesan lembut dan menawan tapi tidak menghilangkan kesan minimalis. anda bisa memilih hijau, biru, abu-abu atau kuning gading. warna tersebut bisa menimbulkan kesan yang cantik dan minimalis.
warna cat rumah minimalis
cat dinding luar minimalis. Sumber: image.google.com




Ruang tamu

Disarankan untuk ruang tamu diambil warna yang segar agar dapat menimbulkan kesan pertama yang bagus untuk pengunjung atau tamu rumah anda. Anda bisa memilih warna seperti hijau dan biru muda. Anda pun bisa mengkombinasikannya agar tidak terlalu monoton. Dalam satu ruangan bisa menggunakan warna lebih dari satu. misalkan hijau dengan putih.

warna cat rumah minimalis
Contoh cat ruang tamu minimalis.Sumber:image.google.com
warna cat rumah minimalis
Contoh cat ruang tamu minimalis.Sumber:image.google.com

Kamar Tidur

kamar tidur ini menjadi bagian yang sangat penting untuk melepas lelah setelah seharian bekerja. Carilah warna yang dapat mengembalikan mood. Yang selalu membuat anda senang dan dapat beristirahat dengan maksimal. Gunakan cat yang ringan seperti krem dipadu dengan putih
warna cat rumah minimalis
Contoh cat kamar tidur minimalis.Sumber:image.google.com

Ruang Makan

Pada dasarnya seperti yang sudah disampaikan di atas warna cat hendaknya disesuaikan degan fungsi ruangan di dalam rumah. Pilihlah warna yang dapat meningkatkan nafsu makan di saat bersama-sama dengan keluarga. Anda bisa memilih warna merah.
warna cat rumah minimalis
Contoh cat ruang makan minimalis.Sumber:image.google.com

Ruang keluarga

Ruang keluarga di dalam rumah berfungsi sebagai tempat berkumpul menikmati waktu bersama keluarga. tentu anda mengharapkan kesan yang nyaman dan elegan. gunakanlah warna yang lembut seperti krem dipadu dengan  putih

warna cat rumah minimalis
Contoh cat ruang keluarga minimalis.Sumber:image.google.com


Dapur

Dapur bisa menggunakan warna yang dapat menciptakan mood dan selera saat memasak. Karena biasanya ruang makan dan keluarga tidak berjauhan anda bisa memilih  merah. Hindari putih karena akan terlihat dengan jelas noda-noda di dinding.

warna cat rumah minimalis
Contoh cat dapur minimalis.Sumber:image.google.com
Warna cat rumah sangat menentukan konsep rumah. Informasi di atas bisa menambah wawasan anda dalam memilih yang cocok. Yang perlu anda perhatikan adalah kualitas dari tenaga kerjanya. Jangan sampai anda memilih tukang yang tidak berpengalaman. karena kualitas tukang juga akan menentukan kualitas dari warna cat rumah anda. Semoga tips di atas dapat bermanfaat.

1 Response to "Tips Memilih warna cat rumah minimalis modern"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

youtube

Iklan Bawah Artikel